Kamis, 24 November 2011

tentang ilmu

Tentang ilmu. .
Pagi pagi shubuh, muai lah segala aktifitas. Bismillah ku awali dengan sebuah pengharapan kepada-Nya. Hanya Dia yang memberi rizki atas makhluknya. rizki berupa nikmat keimanan, kesehatan, keamanan, kenyamanan, ukhuwah, kesabaran, kelapangan, dan yang terpenting agar semua penuh akan keberkahan. Ya, kajian pagi tadi, seorang saudara seiman menyampaikan beberpa tentang ilmu, mencoba berbagi ilmu atas ilmu yang telah didapati, sekali lagi ii tentang ilmu.
Ilmu dalam Islam merupakan sesuatu yang diprioritaskan, sampai ada sebuah hadits yang menyatakan: tuntutlah ilmu walau ke negeri China, atau, para binatang melata dan jutaan binatang di lautan akan mendoakan memohonkan ampun kepada seseorang yang menuntut ilmu, siapakah yang tidak ingin jika demikian hebatnya menuntu ilmu itu. Selain itu, seseorang yang berilmu akan dinaikkan beberapa derajat oleh Allah.
Nah, mereka yang menuntut ilmu adalah selayaknya seperti padi, yang maik berisi makin menunduk. Karena ilmu itu melembutkan hati, menghidupkan hati. Jadi belajarlah dengan dengan hati, simpan ilmumu dihati. agar hati menjadi hidup. Karena hati yang hidup akan menerangi yang lain. Selamat mencobaJ

*saya pun sedang mencoba, mari bersama sama mencoba. Laa tahzan. Laa tahzan, laa tahzan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar